27 C
Banjarbaru
Monday, July 22, 2024
spot_img

UMKM HERBO asal Kalsel Raih Anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024 di Jakarta

Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Foundation menggelar malam anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diadakan di Aula Binakarna, Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta pada Sabtu (29/6/2024) malam. Dihadiri oleh banyak undangan serta banyak perusahaan dan UMKM binaan peraih penghargaan.

Pada malam anugerah Bina Mitra UMKM Award 2024, CFCD Foundation memberikan penghargaan kepada 32 perusahaan, 36 UMKM dan 6 pendamping UMKM dengan masing-masing kategori yaitu platinum, gold dan silver.

PT United Tractors Tbk termasuk meraih penghargaan prestisius dalam Bina Mitra UMKM Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, pada (29/06/2024).

Mereka memenangkan penghargaan Platinum dalam kategori Pembinaan Perusahaan dan Program Dukungan UMKM dan IKM. Selain perusahaan atau lembaga sebagai pembina, penghargaan ini juga diberikan kepada UMKM binaan atau mitra sebagai apresiasi atas usahanya untuk maju dan berkembang.

Adapun UMKM binaan yang terpilih mendapatkan penghargaan Gold adalah UMKM HERBO (industri pengolahan Kopi dan Herbal) dari Binaan PT. United Tractors Tbk site Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan.

Bina Mitra UMKM Award 2024 merupakan ajang penganugerahan yang memberikan apresiasi kepada perusahaan swasta, BUMN, dan perusahaan asing yang berkontribusi dan berperan aktif dalam proses pembinaan mitra UMKM menuju kemandirian dan peningkatan kelas. Kementerian Perindustrian serta Kementerian Koperasi dan UKM turut mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua CFCD Foundation, Thendri Supriatno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan UMKM dapat ditingkatkan melalui pola kemitraan.

“Mari kita seriuskan lagi pengembangan UMKM melalui pola kemitraan. Ke depannya akan banyak rangkaian pelatihan dan seminar untuk mengedukasi dan memotivasi para pengusaha dan pelaku UMKM agar dapat berbagi pengalaman,” ujarnya.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap kontribusi PT. United Tractors Tbk dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi PT. United Tractors Tbk dalam mendorong dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM, menciptakan lebih banyak lapangan kerja, dan memperkuat struktur ekonomi.

Di penerimaan Award 2024 ini PT United Tractors Tbk dihadiri oleh Himawan sebaga Social Responbility & Communication Department Head dan Muhammad Khalid dari UMKM HERBO.

Muhammad Khalid dalam pencapaiannya menyampaikan sangat bersyukur bisa mencapai prestasi sejauh ini.

“Alhamdulillah, Barakallah, Awarding 2024 yg kedua di tahun ini, tidak ada daya dan upaya, Kecuali semua itu dari Alloh swt,” ungkapnya.

Dirinya sangat berterimakasih Kepada PT. United Tractors Tbk yang sudah membina dan memberikan kepercayaan kepadanya sampai sejauh ini.

“Terima kasih juga Kepada semua Pihak terkait yg sudah membina dan mendampingi kami juga, Bank Indonesia, Pama Persada Nusantara, LPB Pama Banua Lima, YDBA, Adaro Indonesia, Disprindagkop dan PLUT Tabalong, Disbunnak Kalsel, GAPKI Kalsel, HIPMI, KADIN, KNPI, FKP, Koperasi Jusaka, POKTA, Para Mentor, Coach, para Konsultan UMKM, Guru Guru kami dan Dosen-dosen,” ucapnya.

Tak lupa juga, ia mengucapkan terima kasih, khususnya kepada semua Keluarga dan Istri Tercintanya, rekan2 UMKM, kelompok2 Tani Herbal & Kopi dan semua yg mensupport dan mendoakan sampai sejauh ini.

“Jazakallahu khairan. Semoga dgn awarding ini kami bisa semakin maju dan berkembang.. Aamiin,” Pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles