26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Dipuncak Arus Balik

Puncak arus balik terjadi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, sebanyak 1.125 Penumpang turun dari Kapal KM Dharma Kartika II yang berlayar dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (15/4/2024).

Terjadinya puncak arus balik ini dikarenakan habisnya cuti bersama lebaran Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah, yakni dari 6 hingga 15 April 2024.

Salah satu penumpang Muhammad Rahman mengatakan, selama perjalanan lancar, begitu juga dengan pemesanan tiket, karena  bisa dilakukan secara online.

“Perjalanan di laut berjalan lancar, tenang tidak ada gelombang, cuma dari Tulung Agung ke Pelabuhan Tanjung Perak saja macet,” ucap warga Manarap, Kabupaten Banjar itu.

Sementara itu, Kasi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Banjarmasin, Isak Luhukay mengatakan, perjalanan KM Dharma Kartika II dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin berjalan lancar tanpa ada gangguan cuaca.

“Dari 1.125 penumpang rinciannya, 870 orang dewasa, 217 orang anak-anak dan 38 orang bayi, kemudian, sepeda motor 23 unit, mobil 119 unit, truk sedang 1 Unit, truk besar 8 unit, tronton 2 unit, sopir dan kernet 34 orang,” tutupnya. STN [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles