30 C
Banjarbaru
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Upacara Penyerahan Tunggal Dharma Wisuda Tandai Perpindahan Makopolda Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar uparaca perpindahan Makopolda Kalsel dari Banjarmasin ke Banjarbaru, Jumat (21/6/2024).

Upacara perpindahan ini dilaksanakan di lapangan Mapolda Kalsel, Banjarmasin. Dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto.

Perpisahan ini ditandai dengan penyerahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda.

Kapolda kalsel, Irjen Pol Winarto mengatakan ditahun 2018 metrologi Polda Kalsel secara resmi naik dari tipe B ke tipe A serta ditetapkannya Kota Banjarbaru menjadi ibukota dan pusat emerintahan di Provinsi Kalsel.

“Seiring dengan berjalannnya waktu, maka pada tahun 2022 Polda kalsel memulai pembangunan Makopolda didekat Kantor Pemerintahan Prov Kalsel di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

lanjut Kapolda, ditahun 2024 ini Makopolda Kalsel di Banjarbaru telah siap ditempati dan beroperasi serta memulai kembali seluruh kegiatan kepolisian di Makopolda baru.

“Makopolda Kalsel di Banjarbaru siap kita tempati dan beroperasi maka dalam acara tradisi penyerahan perpindahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda ini sebagai penanda bahwa Polda Kalsel akan memulai kembali seluruh kegiatan kepolisian di Makopolda kalsel yang baru di Kota Banjarbaru,” lanjutnya.

Menurutnya, Mako baru bukan hanya sekedar bangunan semata tapi juga sebagai simbol dari semangat untuk terus berinovasi, beradaptasi dan memperkuat kapasitas organisasi dalam mewujudkan Polri yang presisi.

“Dalam proses perpindahan ini kita patut bersyukur atas kerja keras dan dedikasi seluruh personil serta semua pihak yang terlibat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya pada seluruh personil Polda Kalsel yang penuh semangat dalam membantu setiap tahapan proses perpindahan.

“Marilah kita jadikan momen ini untuk lebih mengucapkan kualitas pelayanan kepada masyarakat memberikan perlindungan yang lebih baik dan menjaga kondusifitas khamtibmas bagi seluruh masyarakat provinsi Kalimantan Selatan,” katanya. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles