26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

UMKM Kalsel Hadiri Internasional Meeting di Yogyakarta, Upaya Promosikan Produk Kalsel di Kancah Internasional

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) HERBO mengikuti misi dagang The Internasional Trade Meeting Of South Kalimantan Province 2024 di Yogyakarta, bertempat di The Alana Hotel and Conference Center Malioboro, Yogyakarta, Senin (10/6/2024).

Beberapa UMKM dari Kalimantan Selatan menghadiri The Internasional Trade Meeting Of South Kalimantan Province 2024  dalam rangka Promosi Produk Potensi Ekspor Tahun 2024. Misi dagang internasional sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mempromosikan produk Kalsel ke kancah nasional hingga mancanegara.

Dalam acara ini banyak pelaku usaha yang dilibatkan diantaranya, Muhammad Khalid dari  PT. Herbo Mandiri Group yang membawakan produk Kopi dan Herbal Kalimantan, Dina dari  PT. Shanum Shezam Inivation membawakan aneka tas sasirangan, Osan Indonesia yang membawakan hasil kerajinan kayu, Maskur dari Hanauku yang membawakan hasil alam yaitu gula semut, Irfan dari Uleen yang membawakan hasil kerajinan Ulin, Halimah dari Purunque yang membawakan kerajinan dari anyaman purun, Riska dari Rachel yang membawakan hasil olahan gula merah dan masih banyak UMKM lainnya.

Selain dari pertemuan Misi dagang, Para UMKM juga melakukan kunjungan ke Eksportir/UMKM Palm Craft dan Out Of Asia agar banyak belajar tentang pengalaman export dan pengelolaan usaha bisnisnya.

Misi Dagang yang digelar kali ini diharapkan mampu menjadi upaya bagi kedua provinsi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kontribusi daerah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Tabalong, Muhammad Khalid mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Bank Indonesia yang sudah memberikan kesempatan dan fasilitas ini kepadanya dan kepada beberapa UMKM lainnya, karena bukan hanya membuka pangsa pasar yang luas, tetapi juga memberikan kesempatan untuk lebih maju dan berkembang dengan adanya fasilitas pembinaan secara langsung.

”Kami berharap dengan kegiatan ini pemasaran umkm Kalimantan Selatan semakin meningkat dan semakin berkembang, serta menjadi motivasi bagi kami agar terus berinovasi untuk mengembangkan usahanya lebih maju lagi,” harapnya. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles