27 C
Banjarbaru
Monday, July 22, 2024
spot_img

Polda Kalsel Gelar Kejuaraan Menembak dan Safari Berburu dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Kejuaraan Menembak Bhayangkara Cup 2024 beserta kegiatan Safari berburu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto. Turut dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel, Para pimpinan Polres dan Polresta beserta jajarannya dan diselenggarakan di Brimob Polda Kalsel, Kamis (20/6/2024).

“Kejuaraan cabang olahraga menembak dan Safari berburu kita adakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78,” ucapnya.

Dalam kejuaraan lomba Menembak diikuti 100 peserta eksekutif dan 300 peserta umum serta peserta dari TNI/Polri,Pemerintah Daerah dan Instansi yang lain.

Sedangkan Safari berburu diikuti oleh puluhan peserta TNI, Polri, Instansi, dan Perbakin di wilayah Banjar dan Banjarbaru.

Dijelaskan Kapolda Kalsel, safari berburu dilakukan guna mengusir babi atau hama yang mengganggu aktivitas masyarakat di hutan.

“Safari Berburu ini kita adakan untuk mengusir babi atau hama yang mengganggu kegiatan-kegiatan masyarakat,” kata Winarto.

Lanjut Winarto, olahraga menembak ini sebagai cabang olahraga yang memerlukan suatu kedisiplinan, kecepatan, ketepatan dan keakuratan.

“Menembak bukanlah suatu hal yang mudah karena dibutuhkan daya konsentrasi dan kesabaran serta ketelitian yang tinggi,” lanjutnya.

Kapolda menambahkan, hal tersebut tentunya memerlukan latihan dan dukungan sarana untuk menguji sejauh mana peningkatan kemampuan serta perolehan hasil kerja keras tersebut.

“Oleh karena itu melalui Kejuaraan menembak Bhayangkara Cup tahun 2024 dan Safari berburu ini kiranya dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk meningkatkan prestasi serta mengasah kemampuan individu dalam cabang olahraga menembak,” tutupnya. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles