26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kloter I Siap Diberangkatkan Besok

Para Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kloter 1 sudah berdatangan di Asmara Haji dan siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan juga selalu Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin Muhammad Thambrin, mengatakan Embarkasi banjarmasin memberangkatkan 19 kelompok terbang atau 19 Kloter. 14 Kloter dari Kalimantan Selatan dan 5 Kloter dari Kalimantan Tengah. Jumlah Jamaah haji dalam 1 Kloter berjumlah 320 dengan rincian 315 jamaah haji dan 5 petugas.

“Dalam 1 Kloter itu ada ketua kloter ada pembimbing haji ada tim kesehatan, dokter dan perawat dan juga didalamnya ada petugas haji daerah (PHD),” ucap Thambrin.

Jemaah Kloter pertama berasal dari Kabupaten Banjar dan akan diberangkatkan pada tanggal 12 Mei 2024, pukul 08.40 Wita dan dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

“Pelayanan keberangkatan dari Kabupaten kota sudah mendapatkan dukungan dan kerjasama dari Bupati, Walikota serta mendapatkan dukungan dari Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Thambrin mengungkap, Jamaah haji yang tertua untuk kloter yang 1 ini ialah Yumi Aswan dengan usia 87 tahun dan yang termuda atas nama Muhammad Nasyeh dengan usia 19 tahun.

Kemudian, lanjutnya, jamaah haji selama berada di Embarkasi mendapatkan 2 kali makan dan 2 kali snack. Untuk konsumsi selama berada di Arab Saudi 3 kali sehari dengan total sebanyak 127 kali makan. Kemudian di Mekah 84 kali makan, Madinah 27 kali makan dan di Masair 15 kali makan dan 1 kali snack.

“Serta Jamaah haji yang mendapatkan Living Kost sebesar 750 miliar kalo di hitung dengan rupiah sebesar 3.375.000 rupiah,” katanya.

Ia juga menuturkan Jamaah haji yang diterbangkan dari Embarkasi banjarmasin berjumlah 5.759 jemaah dengan rincian dari provinsi Kalimantan Selatan 4.071 jamaah haji dan dari Provinsi Kalimantan Tengah 1.688 jamaah haji.

“Kami memohon dukungan dan doa para alim ulama para habaib di Banua Kalimantan Selatan semoga pelaksanaan dan keberangkatan haji tahun 2024 di embarkasi banjarmasin berjalan dengan lancar,” tuturnya. Adam

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles