30 C
Banjarbaru
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Jelang Porwarnas 2024, Pebulutangkis dan Pecatur Kalsel Jajal Atlet PWI Jakarta

Kontingen Bulutangkis dan Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Try Out ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, Kamis dan Jumat (20-21/6/2024).

Kontingen Bulutangkis diperkuat lima pebulutangkis lebih dulu menjajal kemampuan atlet PWI DKI Jakarta di lapangan bulutangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis sore.

Kelima pebulutangkis Kalsel itu masing-masing Agung Tri Wardoyo, Tahmidillah, Sugianor, Eko, dan Rahmaliansyah. Sementara tim lawan masing-masing Fitrianto, Sumarjo, Herwan, Jabber, Karlie, Dede, dan Adi.

Pada game pertama, Kalsel lebih dulu menurunkan pasangan Sugiannor dan Tahmidillah menghadapi Jabber-Herwan, hasilnya imbang, 16-21 dan 21-14.

Selanjutnya di game kedua, Kalsel menurunkan pasangan Agung dan Heriyadi melawan ganda DKI Jakarta Karlie dan Fitrianto, hasilnya Kalsel menang dua set 21-18 dan 21-14.

Seterusnya pada game-game berikutnya, baik Kalsel maupun DKI Jakarta saling mengalahkan. Mereka saling intip kelebihan dan kekurangan masing-masing, disamping mengasah kemampuan diri.

Pada Porwarnas nanti, Bulutangkis akan mempertandingkan nomor ganda dan tunggal putra.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jakarta, Rialinie Nonie Rering, mengapresiasi pertandingan uji coba kali ini.

“Kita sangat berterima kasih sudah memilih DKI sebagai tempat try out, itu sebuah kebanggaan dari kami, kami sangat apresiasi niat baik Kalsel,” kata dia.

Pada Porwarnas XIV di Kalsel, Siwo PWI DKI Jakarta menargetkan sebagai juara umum, salah satunya melalui cabang Bulutangkis.

“DKI sudah pasti target selalu juara, bahkan juara umum, itu target kami, mungkin Kalsel akan berat sebagai tuan rumah tapi ya kita akan tetap berusaha penuh, cabor unggulan pastinya Bulutangkis, Catur, Futsal, seperti juga Sepakbola selalu juara,” beber Nonie.

Dia berharap Porwarnas XIV pada 19-26 Agustus 2024 nanti di Kalsel akan lebih meningkatkan sportifitas antar wartawan.

“Tapi kita merasa wartawan harus saling satu, mencintai, mendukung, dan yang penting menjaga sportifitas lebih tinggi lagi,” lanjutnya.

Hal itu diamini Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah, namun yang jelas, menurutnya uji coba ke Jakarta ini dilakukan untuk menyempurnakan latihan atlet yang diturunkan di Porwarnas.

“Sebenarnya try out ini bukan mencari kemenangan, tapi menguji mental, ya kalau kita hanya latihan di dalam daerah, kadang mentalnya belum terbentuk, sehingga bisa demam panggung, dalam artian ketika ketemu orang belum dikenal, ketika bermain, di situ harapannya mentalnya sudah bagus,” bebernya.

Sementara itu pecatur Kalsel juga akan menghadapi Jakarta. Cabor Catur Kalsel pada Porwarnas XIII Malang, Jawa Timur 2022 lalu berhasil menyumbangkan medali emas melalui Muhammad Lutfi Darlan.

“Ada dua cabor ke Jakarta, tapi semua cabor kita try out keluar daerah, ada beberapa daerah yang dituju, ada yang ke Surabaya, Jakarta, Bali, dan lainnya. Itu sesuai permintaan teman-teman pengurus cabor,” terang Iwan.

Pecatur Kalsel yang melakukan uji coba kali ini yakni Muhammad Lutfi Darlan, Jemmy Husain Faisal Mayer, Zulkifli, dan Darma Setiawan.

Tak lupa Iwan berterimakasih kepada SIWO PWI Jakarta yang telah menerima rombongan Kalsel dengan baik.

“Dan kami sebagai tuan rumah Porwarnas nanti siap melayani DKI dengan sangat baik,” ujaranya.

Pada Porwarnas XIV Kalsel 19-26 Agustus nanti, akan mempertandingkan 12 cabang olahraga serta lomba. Masing-masing Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Atletik, E-Sport, Tenis Lapangan, Biliar, Bridge, Domino, Balogo dan Karya Jurnalistik.

Pembukaan Porwarnas XIV Kalsel digelar pada 19 Agustus 2024 di GOR Paman Birin, Banjarbaru. *As [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles