27 C
Banjarbaru
Monday, July 22, 2024
spot_img

Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup 2024, Rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-78

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Lomba Burung Berkicau Kapolda Kalsel Cup 2024 tingkat Nasional di Halaman Screen House, Kota Banjarmasin, Minggu (23/6/2024).

Dibuka oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 2024.

Turut dihadiri oleh Polresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo beserta para jajarannya.

“Lomba burung ini kita laksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 serta ajang silahturahmi kepada masyarakat dan mempererat tali persaudaraan sesama pecinta burung,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan ada sebanyak 1700 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan. Ada juga peserta yang berasal dari Pulau Jawa dan Bali yang mengikuti lomba ini.

Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan sebagai sarana Polri dalam mendekatkan diri kepada para masyarakat.

“Haparan kita di 1 juli ini Polri kedepan semakin dekat dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” harapnya.

Kegiatan ini juga dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri untuk melaksanakan lomba-lomba yang berkaitan dengan masyarakat.

“Ajang lomba yang positif ini adalah sebagai sarana bagi para pecinta burung berkicau untuk berkompetisi, namun juga sebagai wadah untuk pelestarian burung kicau di Kalsel,” ucapnya.

Event lomba burung berkicau ini juga diharapkan sebagai upaya pelestarian burung dengan harapan agar tidak mengalami kepunahan. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles