30 C
Banjarbaru
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Berikan Contoh Terbaik, Provos Polda Kalsel Gelar Program Turunkan Berat Badan

Membina dan menegakkan disiplin serta memelihara tata tertib kehidupan anggota Polri, membuat Bidang Provos harus berpenampilan manarik dan memiliki tubuh yang ideal.

Untuk mewujudkan itu, Bidang Provos Polda Kalsel menggelar program penurunan berat badan, dengan lari mengelilingi Halaman Polda Kalsel setiap hari dan diawasi langsung oleh Kasubbid Provos Polda Kalsel, AKBP Afri Dharmawan.

“Bidang Provos harus memberikan contoh terbaik bagi anggota Polri, khususnya di Polda Kalsel. Jadi anggota provos yang over weight harus menurunkan berat badan dengan lari setiap hari,” katanya kepada wartawan, Jum’at (7/6/2024).

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 itu menambahkan, program penurunan berat badan ini sudah satu bulan berjalan, “Mereka ditimbang dulu, kalau over weight ya kita laksanakan program ini, mereka lari mengelilingi lapangan 6 putaran, push up, sit up, bahkan berenang dan bersepeda,” imbuhnya.

Untuk di Polda Kalsel, khususnya di Provam ada 10 orang yang over weight, lanjutnya. Setelah program ini berhasil, kedepannya dilaksanakan pengecekan berat badan kepada seluruh anggota termasuk Satuan Kerja (satker) dan Satuan Wilayah (Satwil).

“Saya juga menyarankan kepada mereka untuk tidak makan malam, maksimal mereka makan jam 18.00, rata-rata selama 14 hari mereka melaksanakan program ini turun berat badan sekitar 3 sampai 5 kilogram,” ucapnya.

Salah seorang personel Provos Polda Kalsel, Aiptu Firmansyah menyambut baik program ini, selain menurunkan berat badan, diakuinya bagus untuk kesehatan dan, makan jadi terkontrol.

“Alhamdulillah 6 putaran lapangan Polda Kalsel saya masih bisa, karena juga ada program olahraga mandiri rumah, kemarin berat badan saya 95 kilogram, dengan adanya program ini target saya 2 bulan tercapai, karena mau mengikuti alih golongan juga,” tutupnya. Stn [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles