26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Barito Bersholawat, PS Barito Putera Kenalkan Squad dan Jersey Terbarunya Jelang Liga 1 Musim 2024-2025

PS Barito Putera memperkenalkan skuadnya untuk musim kompetisi Liga 1 2024-2025, lewat kegiatan Barito Putera Bersholawat, di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (28/6/2024).

Di musim ini skuad berjuluk Laskar Antasari membawa sebanyak 28 orang pemain bersama dengan 7 orang tim pelatih.

Di posisi tim pelatih, ada Nama Frans Sinatra Huwae sebagai Derektur Teknik, kemudian Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, didampingi Isnan Ali dan Sofyan Morhan Sebagai Asisten Pelatih.

Kemudian ada nama Luis Fernando Vitorino sebagai pelatih kiper, Nurcholis Majid sebagai pelatih fisik dan Oktavery Krisnanda sebagai analis.

Sementara untuk pemain, di posisi penjaga gawang ada nama Nur Halid, Gale Trisna, Muhammad Ridho, dan Satria Tama.

Pemain belakang diisi oleh, Bagas Kaffa, Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Firly, Yuswanto Aditya, Muhammad Iqban Gwijangge, Alexandro Felix Kamaru, Novan Setya Sasongko, dan Lucas Gama Moreira.

Adapun pemain tengah diisi oleh Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Aditya Daffa, Muhammad Helmi, Ferdiansyah, Muhammad Reza Zuhro, Natanael Siringoringo, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Buyung Ismu Lessy, Abdul Aziz, dan Rizky Rizaldi Pora.

Kemudian di barisan penyerang Barito Putera, terpampang nama Murilo Otavio Mendes, Bagus Kahfi, Rahmat Beri Santoso, dan Eksel Runtukahu.

Selain itu, PS Barito juga memperkenalkan Jersey terbarunya yang akan dikenakan pada pertandingan Liga 1 2024-2025.

Dengan motif dan desain yang sangat elegan, jersey baru tim Laskar Antasari ini diharapkan membuat para pemain dapat membangkitkan gairah dan semangat Waja Sampai Kaputing (WASAKA) ketika mengenakan jersey ini.

Di jersey itu, terdapat logo pendiri PS Barito Putera yakni almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati, yang biasanya berada di belakang jersey, kini diletakan di bagian dada sebelah kiri.

Ceo PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa logo kedua orang tuanya yang terletak di belakang, dimintanya pindahkan kebelakang.

“Logo abah dan mama yang berada di belakang itu saya minta untuk dipindah ke bagian dada sebelah kiri, di jantung kita, dengan harapan para pemain selalu mengingat apa yang menjadi nilai-nilai yang diajarkan oleh abah dan mama,” ucapnya.

Hasnuryadi juga menambah nilai-nilai yang diajarkan yaitu lakukanlah semuanya karena cinta dan kekeluargaan. Karena PS Barito Putera adalah satu-satunya tim yang didirikan dirumah sakit, dimana sang pendiri akan menghadapi operasi besar.

“Saya yakin dan membaca sejarah, mungkin hanya Barito Putera satu-satunya klub sepakbola atau klub olahraga yang didirikan disebuah rumah sakit menjelang operasi antara hidup dan mati,” ujarnya.

Pada Kesempatan itu, dirinya juga meminta maaf kepada seluruh suporter Barito Putera dan masyarakat banua, karena di musim 2024-2025, skuadnya masih belum bisa bermain di markasnya sendiri.

“Stadion kita Demang Lehman dan 17 Mei masih dalam proses renovasi. Mohon doanya mudah-mudahan stadion tersebut cepat diperbaiki, sehingga kita bisa bermain di kandang kita sendiri,” jelasnya.

Kemudian Hasnur juga menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu alat persatuan dan kesatuan dalam mencapai kemenangan.

“Betul kita mengejar juara, tapi yang terpenting ini harus menjadi alat pemersatu kita semua. Karena persatuan dan kesatuan diatas segalanya,” tuturnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles