26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Tennis Lapangan dan Bridge PWI Kalsel Tryout ke Jatim

Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV Tahun 2024 Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Agustus mendatang, Kontingen Tenis Lapangan dan Bridge SIWO-PWI Kalsel melaksanakan Uji Tanding (Try Out) ke Jawa Timur Kota Surabaya.

Kontingen atlet SIWO-PWI Kalsel disambut hangat jajaran SIWO-PWI Jatim di Gedung Pers PWI Jatim jalan Taman Apsari, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya, Selasa (25/06/2024).

Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, kedatangan para atlet juga menjadi persiapan Kontingen SIWO-PWI Jatim, yang juga nantinya akan mengikuti ajang dua tahunan insan pers di nusantara.

“Tapi paling tidak ini sebagai persiapan kedua daerah PWI, baik Kalsel dan Jatim untuk mematangkan di cabor tenis lapangan dan bridge,” ujarnya kepada awak media.

Diketahui, ajang try out ini dilaksanakan di 2 venue berbeda, yakni di Gedung Pers PWI Jatim dan Lapangan Indoor Tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Ia pun berharap penyelenggaraan Porwarnas di Kalsel tahun ini akan berjalan dengan sukses.

“Karena ini adalah kebersamaam SIWO-PWI seluruh Indonesia, sesuai dengan kesepakatan kita menjalin silaturahmi tiap 2 tahun sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Khairiadi Asa menyebutkan selain silaturahmi, tujuan try out dilaksanakan guna melihat potensi dan kemampuan para atlet di lapangan.

“Jadi mudah-mudahan 2 cabang ini bisa mendapat medali di ajang Porwarnas mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Hidayat, jurnalis senior di Kalimantan Post salah satu peserta Bridge menyatakan jika pelaksanaan latihan ini cukup menantang dan memberikan pengalaman.

“Sebenarnya permainan kita tadi cukup lumayan, walaupun musuh kita yang dihadapi ini bukan dari anggota PWI karena sebagiannya adalah pemain daerah di Jawa Timur,” ujarnya.

Meski demikian, Ia juga tetap berbesar hati sebab hasil dari tryout bisa diimbangi, kemudian nantinya besama ketiga jurnalis lainnya yakni Milhan, Muhiddin Abdul Hakim, dan Masrifani sebagai peserta Cabor Bridge akan terus mematangkan dengan latihan rutin.

“Kalau target, saya tidak berani tapi kemungkinan naik, Tahun 2022 Porwanasdi Malang kami rangking 6, mudah-mudahan rangkingnya bisa naik,” harapnya. AS [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles