26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Sosialisasi Pilkada Tahun 2024, Bakesbangpol Berikan Peran Media Jelang Pilkada 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan (Bakesbangpol Kalsel) menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024. Bertempat di Hotel POP Banjarmasin, Selasa, (9/7/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bakesbangpol, turut dihadiri oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa yang diwakili oleh Anggota KPU Kalsel, Fahmi Failasopa.

Selain itu, juga dihadiri oleh SMSI Kalsel, JMSI Kalsel, IJTI Kalsel dan PRRSNI Kaldel serta para awak media dari Elektronik, Cetak hingga Online yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Bertema “Peran Media Massa Dalam Pilkada Tahun 2024” dengan tujuan yang sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pilkada yang berlangsung pada 27 November 2024.

“Tujuannya adalah untuk menyebarkan edukasi dalam hal pilkada tahun 2024 agar seluruh masyarakat mengetahui tentang tahapan tahapan kegiatan pilkada dan juga meningkatkan partisipasi politik,” ucapnya kepada awak media.

Menjelang pilkada ini tentunya tak jarang terjadi aksi kericuhan di beberapa daerah seperti aksi demo, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Heriansyah menambahkan, pihaknya telah membuat bidang was-was dalam mencegah aksi-aksi tersebut.

“Kami mempunyai bidang yang namanya bidang was-was untuk kewaspadaan nasional, jadi ini untuk mematahkan daerah-daerah yang apabila mengandung konflik sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait indeks kerawanan di Kalsel, ia menyebutkan untuk sementara ini Kalsel dinyatakan masih dibawah nasional.

“Alhamdulillah indeks kerawanan kita di Kalsel masih dibawah nasional dengan kata lain kondisi aman dan tertib,” ungkapnya.

Lalu, Heriansyah juga berpesan sekaligus mengajak kepada seluruh wartawan untuk bekerja sama dalam memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat jelang Pilkada Serentak tahun 2024.

“Untuk para wartawan, mari kita bangunkan Kalsel dengan hal-hal positif dan kondisi yang kondusif aman dan gembira,” pesan Heriansyah. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles