26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Kawal Kinerja, Bea Cukai Kalbagsel Temu Pengguna Jasa dalam Acara Coffee Morning

Sebagai salah satu unit vertikal di Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan memiliki peran nyata dalam mengumpulkan penerimaan negara serta mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui pemberian insentif fiskal.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Dwijo Muryono, memaparkan capaian kinerja selama Tahun 2023 melalui acara Coffee Morning 2024 dengan tema “Gawi Sabumi Haragu Silaturahmi”, yang digelar di aula Banua Banjarmasin, Selasa (25/06/2024).

Melalui acara yang melibatkan para stakeholder dan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan ini, disampaikan mengenai aturan fasilitas kepabeanan dan sosialisasi anti korupsi serta pemberian penghargaan kepada para pengguna jasa yang telah memberikan dampak ekonomi positif, menunjukkan tingkat kepatuhan yang tinggi, serta mendorong inovasi pelayanan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan selama tahun 2023.

Tahun 2023 menjadi tonggak kebangkitan bagi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Selama tahun tersebut, melalui berbagai upaya dan dukungan berbagai pihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai revenue collector, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan berhasil menghimpun penerimaan dari sektor Bea Masuk sebesar Rp141.326.585.000, Bea Keluar Rp538.347.900.000, dan Cukai sebesar Rp1.009.876.000.

Selama tahun 2023, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan juga telah menorehkan berbagai prestasi, termasuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2023, peluncuran aplikasi layanan “Lemons”, menggagalkan penyelundupan 360kg sisik trenggiling, penghargaan atas Upaya P4GN, serta penghargaan internasional WCO Certificate of Merit.

Selain itu, sebagai bentuk penghargaan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan melalui acara Coffee Morning 2024 ini juga memberikan apresiasi kepada beberapa perusahaan yang berkontribusi secara signifikan selama tahun 2023.

Di antaranya adalah PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk sebagai Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan dengan Dampak Ekonomi Terbaik Tahun 2023, PT Korindo Ariabima Sari sebagai Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan dengan Tingkat Kepatuhan Terbaik Tahun 2023, dan PT Pertamina EP sebagai Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan dengan Kontribusi Dukungan Inovasi Pelayanan berupa Lemons pada Tahun 2023.

“Capaian dan prestasi ini adalah hasil dari kolaborasi erat antara Bea Cukai, para stakeholder, dan masyarakat, kami dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Selatan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, serta kami berharap agar dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini”, ujar Dwijo. *As [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles