26 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Jambore Kader Posyandu, Tingkatkan Motivasi Layanan Para Kader Posyandu di Kalsel

Kegiatan Jambore Kader Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel serta SKPD terkait yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (5/6/2024).

Jambore ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, mengusung tema “bergerak bersama kader posyandu untuk wujudkan transpormasi kesehatan menuju banua maju”.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj Raudatul Jannah, mengatakan tujuan diadakan Jambore ini adalah sebagai ajang silahturahmi dan memberikan motivasi serta meningkatkan kemampuan kepada kader posyandu dalam mendukung integrasi layanan kesehatan posyandu di wilayah serta meningkatkan kualitas hidup yang dimulai dari keluarga dan sebagai upaya pembinaan terhadap pencekatan redikalisasi posyandu

“Sebagai bentuk apresiasi untuk penghargaan posyandu yang telah bekerja secara tuntas, penuh tanggung jawab dan tidak mengenal lelah dan juga menyiapkan sesuai kebutuhan pelayanan posyandu,” ujarnya.

Perempuan yang biasa disapa Acil Odah itu menyatakan, bahwa ini juga sebagai upaya meningkatkan semangat dan motivasi kepada para kader agar lebih giat lagi, guna mendukung prasarana penghasilan pencapaian dan integrasi yang dapat berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat.

“Meningkatnya wawasan pengetahuan pengalaman posyandu atau kader dan perwakilan kader pengelolaan posyandu dan peningkatan capaian perlindungan dan kemajuan posyandu,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, mengapresiasi para Kader Posyandu Kader Posyandu dalam mmeperlihatkan semangat dan kerja kerasnya dalam melayani masyarakat.

“Kader Posyandu kali ini semangatnya luar biasa, ini lah yang mendasari perjalanan posyandu yang dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan grafik kesehatan masyarakat semakin terbantu untuk kita,” kata Pria yang biasa Paman Birin.

Ia juga memberikan semangat dari para Kader Posyandu dalam penyelenggaraan kegiatan rutin posyandu meningkatnya motivasi dan mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Tentu peran keluarga besar khususnya posyandu yang ada di kampung-kampung kita sangat berterima kasih atas kedatangan mereka dan semangat yang di tampilkan hari ini luar biasa. tutupnya. Ad [IK]

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles