30 C
Banjarbaru
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Gelar Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, KPU Kalsel Undang Grup Musik Armada dan Fourtwnty Serta Adakan Doorprize

KPU Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 di Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, (27/5/2024).

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, KPU Prov. Kalsel mengundang Grup Musik Armada & FourTwnty dan berbagi beberapa Doorprize untuk menghibur Warga Kalsel Khusus nya Banjarbaru dan Sekitarnya.

Dihadiri oleh Ketua KPU Republik Indonesia (RI), Hasyim Asy’ari, Gubernur Prov. Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa, Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono beserta jajaran Forkopimda dan juga para masyarakat kalsel khususnya para penggemar Konser Grup Musik Armada dan FourTwnty.

Acara peluncuran ini ditandai dengan penekanan layar LED oleh Ketua KPU RI, Gubernur Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Ketua DPRD Kalsel dan Ketua Bawaslu Kalsel.

Jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November mendatang, menjadikan sebuah kontestasi politik atau pesta demokrasi di masyarakat.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan setelah melewati masa Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang telah berjalan dengan aman, damai dan sukses, kali ini akan dihadapkan dengan pemilihan kepala daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat kalimantan Selatan dalam pemilu 2024 sudah kita gelar bersama-sama pada tanggal 14 februari 2024 yang berjalan dengan lancar aman dan tertib dan hasilnya sudah sama-sama kita ketahui. Ini semua kita jadikan model center bagi masyarakat di kalimantan selatan untuk menyongsong penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di kalimantan selatan dan juga pemilihan bupati wakil bupati walikota dan wakil walikota pada 13 kabupaten kota se kalimantan selatan yang nanti akan dibuat pada tanggal 27 november tahun 2024,” ucapnya.

Demi mencapai pemilihan yang aman, damai dan jujur, tentunya para pemilih juga sudah harus terverifikasi atau terdafdar oleh KPU untuk menentukan pilihannya.

Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat yang masih di sini, pemilih harus terdaftar, oleh karena itu nanti pada waktunya KPU Provinsi KPU Kabupaten Kota akan mendatangi rumah bapak ibu sekalian untuk pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih,” ungkap Hasyim.

Ia juga mengapresiasi terhadap pimpinan DPRD yang telah memberikan dukungan terutama dukungan pembiayaan dengan menggunakan anggaran pemerintahannya

“Ini menjadi salah satu hal pokok suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Selatan tahun 2024 dan lagi bagaimana disampaikan tadi bahwa pemerintahan yang demokratis itu berasal dari rakyat,” ujarnya.

Gubernur Prov. Kalsel, H Sahbirin Noor mengucapkan pilkada adalah pesta demokrasi yang mestinya menghadirkan kegembiraan bagi masyarakat

“Kita berharap pelaksanaan pilkada di banua kita dilaksanakan dengan suasana yang gembira kalau susasananya gembira maka kita berharap pemimpin yang akan lahir adalah pemimpin yang akan membawa kegembiraan,” katanya.

“pemimpin adalah rakyat, rakyat adalah pemimpin kita tidak bisa memimpin negara ini tanpa rakyat karena rakyat lah yang memilih pemimpin,” tegasnya. Ad [IK]

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles