30 C
Banjarbaru
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Dilantik Ketua Umum, 4 DPC Ikadin Segera Bentuk Bantuan dan Penyuluhan Hukum bagi Masyarakat

Ketua Umum Dewan Pusat Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Dr Adardam Achyar SH MH, melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikadin Banjarbaru-Martapura, Barabai, Tanjung dan Kotabaru, di Hotel Aston, Kabupaten Banjar, Sabtu (25/5/2024) malam.

Usai pelantikan Dr Adardam Achyar SH MH menyampaikan, kepada DPC-DPC yang mengemban tugas periode tahun 2023 hingga 2027 itu, agar membangun Ikadin sebagai wadah profesi perjuangan advokat dalam menegakkan hukum kebenaran dan keadilan.

“Secara eksternal Ikadin mempunyai tiga program dasar, yakni bantuan hukum, penyuluhan hukum dan berperan aktif dalam politik hukum,” paparnya.

Jadi, dengan dibentuknya DPC. Kami berharap agar cabang-cabang Ikadin bisa bekerjasama dengan Forkopimda setempat, lanjutnya. Salah satunya memberikan masukan ketika Pemda menyusun perda-perda yang terkait dengan kepentingan rakyat kecil.

“Jangan sampai setelah perda terbit tidak sesuai dengan rasa keadilan, baru timbul persoalan dibelakang,” imbuhnya.

Sementara itu Kordinator Wilayah Ikadin Kalsel Syahrani SH MH berharap, agar para Ketua DPC Ikadin yang baru dilantik bisa membesarkan organisasi Advokad tersebut di daerah masing-masing.

“Seluruh pengurus di Daerah harus berjiwa besar, sehingga bisa saling mengayomi, bisa saling menutupi kelemahan dan kekurangan masing-masing,” ujarnya.

Pembenahan dan program dasar Ikadin akan segera direalisasikan oleh Ketua DPC Ikadin Tanjung, Dr Gusti Mulyadi SH MH, dimana dia bersama pengurus sesegeranya membuat pusat bantuan hukum untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Targetnya kami tiga bulan kedepan sudah terbentuk, agar pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu bisa segera direalisasikan,” tutupnya. Stn [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles