27 C
Banjarbaru
Monday, July 22, 2024
spot_img

Penulis Sandi Firly Bekali Feature Guru di Tanbu

Penulis ternama asal Kalsel, Sandi Firly dihadirkan pada pelatihan penulisan karya inovatif di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu. Sebanyak 60 guru jenjang SMP terlibat aktif sebagai peserta dalam kegiatan yang berlangsung intensif selama tiga hari 16 – 18 Mei 2024.

Sandi Firly sebagai penulis yang berpengalaman memberikan pengetahuan tentang menulis berita dengan gaya bahasa sastrawi yakni feature.

Kehadiran pimpinan redakai media asyikasyik.com ini juga sekaligis membarikan motivasi guru untuk giat menulis dan menelurkan karya.

Selain Sandi Firly, turut hadir sebagai narasumber, jurnalis IniKalsel.id Muzakkir Munzir. Secara bergantian keduanya menularkan ilmu penulisan.

Pelatihan ini menggali potensi guru SMP negeri dan swasta se-kabubupaten bersujud untuk membuat tulisan jurnalistik bergendre sastra. Selain dibekali teori, peserta juga mendapatkan pengalaman praktik.

Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan, Sudaryono mengatakan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi guru, sehingga guru tak hanya cakap di bidang keilmuannya saja, tapi juga mememiliki lifeskill.

“Jangan sampai kita sebagai guru tidak memiliki kecakapan lain. Pelatihan ini sebagai upaya kami agar guru-guru di Tanah Bumbu lebih kreatif dan inovatif,” ujarnya saat membuka acara.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan ini jua mampu menghadirkan karya inovatif bagi guru-guru. Pasca kegiatan guru ditargetkan untuk membuat karya feature yang nantinya akan diterbitkan dalam bentuk antologi foto.

“Tahun lalu kami menerbitakan buku antologi cerpen karya guru-guru, tahun ini kami berharap bisa menerbitkan antologi feature,” tandasnya. Zak [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles