27 C
Banjarbaru
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Pemrov Kalsel Bagikan Ribuan Mushaf Al-Qur’an Kepada Pengurus Masjid dan Pondok Pesantren

Sebanyak 20.000 Mushaf Al-Qur’an dibagikan kepada 2.000 pengurus masjid dan pondok pesantren se-Kabupaten Kota Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pembagian ini berlangsung dalam acara Halal Bihalal yang diselenggarakan di Gedung Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (22/5/2024).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalimantan Selatan (PUPR Kalsel), Ahmad Solhan mengatakan terdapat 2.000 masjid beserta pondok pesantren yang mendapatkan Mushaf masing masing akan diantar ke penerimanya.

“Secara simbolis nanti Al-quran di antar di masing masih pondok pesantren dan masjid yang menerimanya bagi yang belum nanti mungkin kita tambah lagi,” ucapnya.

Ia berharap untuk pembagian Mushaf ini lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada tuhan yang Maha Esa.

Lebih dipelajari dan dipahami lagi ilmu-ilmu agama seperti harapan tadi yang disampaikan oleh paman Birin,” ujarnya.

Ketua Pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Qutni menyatakan, bahwa pihaknya sempat memiliki keterbatasan waktu sehingga penyebarannya secara massal.

“Seperti yang dikatakan oleh pak Gubernur tadi masih ada yang ketinggalan, tetapi dalam waktu yang singkat ini merupakan sebuah upaya maksimal walaupun belum seluruhnya bisa di sampaikan,” katanya.

Qutni mengungkap dalam setiap 1 pondok dan masjid yang ada di Kalimantan Selatan akan diberikan sebanyak 10 Mushaf Al-quran.

“Mereka yang datang ini lumayan banyak, tapi kita belum melihat berapa yang datang cuma perkiraan kami ini sudah 50 persen dan kami juga belum mendapatkan data,” tambahnya. Ad [IK]

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles