30 C
Banjarbaru
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Jelang Pilkada Serentak 2024, Danrem Korem 101 Antasari Siapkan Ribuan Personil

Komandan Resor Militer (Danrem) Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto mengatakan statusnya dalam rangkain pilpres sampai pilkada siap siaga dan tetap akan menyiapkan ribuan personil dan penetapan hingga pelaksanaan pilkada 2024 serentak selesai dengan aman dan damai.

“Harapannya ini adalah pesta demokrasi, semuanya gembira dan kegiatan kegiatan seperti ini diharapkan semuanya baik di tingkat RT dengan kita di provinsi semuanya sama-sama bisa berpesta,” ucapnya.

Hal ini disampaikan Brigjen TNI Ari usai acara ajang Silahturahmi Gubernur bersama para Camat, Lurah, RT dan RW Kota Banjarmasin yang berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (23/5/2024).

“Kita sudah mempunyai pengalaman pilpres sebelumnya dan Alhamdulillah lancar dan di pilkada juga kami punya keyakinan yang sama,” tegasnya.

Jelang Pilkada Serentak, ia menyatakan akan mengantisipasi potensi potensi kerawanan dengan mempersiapkan personil serta perlengkapan.

“Kita sudah siapkan personil dan perlengkapannya, yang jelas kita sudah pertahankan itu dan mudah mudahan tidak ada masalah seperti kemarin,” katanya.

Sementara ini untuk wilayah kerawanan, menurutnya masih bisa dijelaskan akan tetapi bisa diperkirakan bagian wilayah yang memiliki tingkat kerawanan

“Karena saya juga selain sebagai operasi teritorial kita juga melaksanakan operasi pilkada yang jelas itu bagian dari fokus perhatian kita,” tambahnya

Sedangkan untuk persiapan pilkada, dia membeberkan semua sudah mempunyai tugas serta tanggung jawab masing-masing.

“Babinsa kita siapkan juga seperti kemarin dari personel kita yang berjumlah 3.900 kita siap kan 2.000 orang personel,” tutupnya. Ad [IK]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles